Ide Lomba 17 Agustus Online untuk Campaign Digital Marketingmu!

Setiap tanggal 17 Agustus, Indonesia merayakan hari jadi kemerdekaannya. HUT RI tentu saja identik dengan lomba. Di zaman modern ini, lomba tidak hanya diadakan di lapangan saja, lho. Tapi, lomba juga bisa diselenggarakan secara online. Nah, lomba online inilah yang menjadi peluang para pemilik bisnis untuk menggaet audiens. Anda juga ingin mendapatkan keuntungan di hari kemerdekaan? Yuk, ikuti ide lomba 17 Agustus online berikut ini!

Baca Juga: 8 FITUR SEMRUSH UNTUK OPTIMALKAN DIGITAL MARKETING CAMPAIGN DI GOOGLE

Rayakan HUT RI Sekaligus Gandeng Pelanggan dengan Ide Lomba Online 17 Agustus!

Siapa sangka kalau momen 17 Agustus menjadi salah satu kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan. Karena 17 Agustus identik dengan perlombaan, para pengusaha juga berlomba-lomba, untuk meraup keuntungan sebanyak-banyaknya. Memangnya, gimana, sih, cara menggandeng pelanggan di hari kemerdekaan? Bikin lomba online solusinya! Biar gak bingung, nih, DiPStrategy kasih ide campaign Agustus dalam bentuk lomba online!

Baca Juga: 8 FITUR SEMRUSH UNTUK OPTIMALKAN DIGITAL MARKETING CAMPAIGN DI GOOGLE

1. Lomba Design Poster

Lomba pertama yang bisa Anda adakan ketika 17 Agustusan adalah desain poster. Anda bisa mengajak followers Anda untuk mendesain poster bertemakan HUT RI. Jangan lupa untuk menyiapkan hadiah yang menarik untuk peserta yang menang agar partisipannya semakin banyak.

2. Lomba Selfie dengan Atribut Kemerdekaan

Untuk menunjukkan rasa bangga terhadap ibu pertiwi, Anda bisa mengajak audiens untuk mengikuti lomba selfie menggunakan atribut kemerdekaan di tanggal 17 Agustus nanti. Ide campaign kemerdekaan yang satu ini bisa bikin brand Anda makin eksis di kalangan masyarakat, lho.

3. Lomba Kuis Online

Anda juga bisa menguji pengetahuan audiens dengan cara mengadakan lomba kuis online. Coba, deh, buat konten dengan isi pertanyaan-pertanyaan seputar hari kemerdekaan. Pertanyaan yang unik dan menantang biasanya bisa mengundang partisipan yang lebih banyak. Dengan begitu, exposure untuk brand Anda bisa semakin tinggi.

4. Lomba Tebak Gambar

Ide campaign Agustusan yang satu ini bisa dibilang unik banget. Banyak orang-orang yang merasa tertantang untuk ikutan lomba tebak gambar, karena biasanya jawaban dari kuis tebak gambar tidak mudah untuk ditemukan. Semakin banyak audiens yang mengikuti lomba tebak gambar, semakin besar pula kemungkinan brand Anda dilirik oleh calon pelanggan baru.

5. Lomba Tebak Kata

Lomba tebak kata bertemakan hari kemerdekaan juga bisa, lho, jadi referensi lomba online. Buatlah lomba tebak kata seputar HUT RI dan ajak followers untuk memberikan jawaban melalui instastory dan meng-tag beberapa teman. Dengan cara ini, brand awareness akan mudah Anda dapatkan.

6. Lomba Story Telling

Selanjutnya, Anda juga bisa mengajak audiens untuk berbagi cerita dengan tema 17-an. Berikan hadiah yang unik bagi peserta dengan cerita yang paling menarik. Jangan lupa juga untuk spill hadiah yang Anda akan berikan kepada peserta yang bisa memenangkan lomba.

Lomba story telling ini juga bisa dijadikan sebagai bentuk apresiasi brand Anda serta audiens terhadap perjuangan para pahlawan yang telah berkontribusi dalam mencapai kemerdekaan bangsa Indonesia.

7. Lomba Stand Up Comedy

Mengadakan lomba memang akan mengeluarkan sisi kompetitif seseorang, tapi gak selamanya dalam lomba harus tegang, kok. Anda bisa juga mengadakan lomba stand up comedy bertemakan hari kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus nanti. Ide campaign 17 Agustus yang satu ini bisa dibilang sebagai ide yang paling fun dan pastinya menghibur banget!

Itu dia beberapa ide lomba 17 Agustus yang bisa Anda adakan secara online. Menunjukkan rasa nasionalisme bisa dilakukan dengan berbagai cara. Apalagi di era teknologi yang semakin maju ini. Tidak ada batasan bagi Anda untuk berpikir kreatif agar brand semakin dikenal oleh khalayak luas.

Mengadakan lomba 17 Agustusan secara online juga bukan semata-mata untuk meraup keuntungan saja. Tapi, Anda juga bisa menunjukan rasa bangga terhadap bangsa Indonesia dengan cara mengajak audiens untuk mengikuti lomba-lomba.

Baca Juga: 3 CONTOH IDE CAMPAIGN 17 AGUSTUS YANG UNIK DAN LUCU DARI BRAND TERNAMA DI INDONESIA

Buat Campaign 17 Agustusan Kamu Makin Kece Bersama DiPStrategy!

Strategy digital marketing menggunakan campaign pada momen-momen tertentu memang bisa dibilang ampuh banget menggaet pelanggan baru dan meningkatkan loyalitas pelanggan lama. Sekarang, Anda gak perlu pusing lagi untuk buat campaign Ramadhan, 17-an, campaign hari raya, dan hari-hari besar lainnya, karena ada DiPStrategy, digital agency Jakarta yang selalu siap sedia memenuhi kebutuhan campaign Anda!

Baca Juga: GOOGLE ADS, TIPE -TIPE PILIHAN CAMPAIGN UNTUK PENGIKLANAN DI GOOGLE

Mau berapapun jumlah audiens dan apapun tujuan yang Anda ingin capai, DiPStrategy bisa mewujudkannya! Bersama tim profesional kami yang ahli di bidangnya, DiPStrategy akan memberikan Anda digital marketing service yang bisa membuat bisnis Anda selangkah lebih maju. Berbagai jasa digital marketing seperti pembuatan website, SEO optimization, digital advertising, dan social media management, bisa Anda temukan di DiPStrategy!

Anda hanya perlu konsultasi gratis bersama DiPStrategy, lalu kami akan memilihkan strategi pemasaran yang cocok untuk bisnis Anda! Yuk, tunggu apa lagi? Hubungi DiPStrategy sekarang!

Recent Post

Rifaldi Hanif Written by: